Berita lain

Outing KKA EDIAL Yogyakarta – Magelang 2023

Kegiatan outing kantor adalah cara yang baik untuk memperkuat hubungan antar karyawan, meningkatkan kolaborasi, dan menciptakan lingkungan kerja yang positif.

Setelah sepekan penuh keceriaan dan petualangan dalam kegiatan outing kantor yang diadakan di Yogyakarta dan Magelang dengan kekayaan alam menakjubkan. Kami, kantor konsultan aktuaria “EDIAL” kembali ke rutinitas pekerjaan dengan semangat yang meningkat.

Ketika pintu kantor dibuka pada hari Senin pagi, suasana kantor tampak lebih hidup. Dengan senyuman dan cerita petualangan yang masih terasa segar, kami berkumpul di pantry untuk berbagi pengalaman yang seru pada saat kegiatan outing.

Dalam rapat tim mingguan, setiap tim memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman mereka. Beberapa cerita lucu dari perjalanan dengan jeep, momen ketika tim berhasil menyelesaikan tantangan bersama, dan bahkan momen bahagia dan ceria saat menelusuri aliran sungai Elo dengan perahu rafting, bersua ria saat dalam perjalanan berangkat dan pulang kembali ke Jakarta semuanya menjadi topik pembicaraan yang hangat dan menghibur.

Kegiatan kami disana tidak hanya tentang bersenang-senang; ada juga momen pembelajaran dan sedikit pemaparan dari tour guide tentang sejarah gunung merapi meletus pada tahun 2010 silam. Kami juga menjumpai “Museum Mini Sisa Hartaku”. Ganasnya letusan gunung merapi memberikan jejak yang terlihat bagi semua masyarkat Indonesia khususnya Yogyakarta. Dampak letusan yang dahsyat terekam dalam memori semua penduduk kaki gunung Merapi. Pada hari Selasa 26 Oktober 2010 gunung Merapi erupsi, wedhus gembel dan lahar panas yang merah menghabiskan hutan pepohonan yang hijau di kaki gunung. Wedhus gembel melewati rumah penduduk desa asli Kepuharjo dan sekitarnya.

Museum Mini Sisa Hartaku menjadi sebuah kebangkitan, perjuangan, dan awal sebuah kehidupan yang baru untuk penduduk desa yang terkena erupsi. Memori dari kejadian pilu ini tidak akan pernah bisa dilupakan seluruh masyarakat, namun sebagai pengingat bahwa harta dan benda yang ada di dunia hanya titipan. Harta benda bisa hilang dan habis kapan saja. Pelajaran berharga bisa diambil dari museum mini sisa hartaku bagi pengelola, penduduk asli kaki gunung, dan wisatawan yang berkunjung.

Memori bencana alam atau letusan gunung merapi pada tahun 2010 akan selalu terekam di dalam cerita hidup masyarakat. Salah satunya Bapak Sriyanto, yang kemudian sisa-sisa rumahnya menjadi sebuah museum dan diberi nama Museum Mini Sisa Hartaku atau The House of Memory. Museum yang sudah dikenal banyak orang ini terletak di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY.

https://kebudayaan.slemankab.go.id/post/museum-mini-sisa-hartaku-the-house-of-memory: Outing KKA EDIAL Yogyakarta – Magelang 2023

Agar semangat outing tetap terjaga, tim-tim diberi tantangan berkelanjutan yang melibatkan kerjasama dan kreativitas. Ini dapat berupa proyek tim kecil, kompetisi positif, atau bahkan kegiatan sukarela bersama.

Mengintegrasikan semangat dan pembelajaran dari outing ke dalam budaya perusahaan menjadi fokus. Ini tidak hanya menjadi pengalaman sekali pakai tetapi menjadi dasar untuk membangun hubungan yang lebih kuat, meningkatkan kolaborasi, dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih positif dan produktif.

Dengan kegiatan seperti ini, perusahaan dapat memastikan bahwa outing kantor tidak hanya menjadi momen singkat yang menyenangkan tetapi juga menjadi investasi jangka panjang dalam membangun budaya perusahaan yang solid dan karyawan yang bersemangat.

Berita lain