Add Your Heading Text Here

TAK KENAL
MAKA
TAK SAYANG

Memang benar kata pepatah, semua dimulai dari sebuah perkenalan. Karena itu sebelum membangun sebuah kerja sama yang panjang bersama Anda, kami ingin memperkenalkan siapa saja yang akan membantu Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Memang benar kata pepatah, semua dimulai dari sebuah perkenalan. Karena itu sebelum membangun sebuah kerja sama yang panjang bersama Anda, kami ingin memperkenalkan siapa saja yang akan membantu Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Enny Pancawardani, FSAI

Lahir di Jakarta 50 tahun yang lalu, Enny memiliki pengalaman dalam penanganan entitas jasa keuangan, khususnya Dana Pensiun, lebih dari 25 tahun.
Menyelesaikan studinya di tahun 1992 di Program Aktuaria Universitas Indonesia serta Master Bisnis Administration pada Universitas Trainandra, Enny aktif di Organisasi Profesi baik Persatuan Aktuaris Indonesia maupun Asosiasi Konsultan Aktuaria Indonesia.

Sebagai Aktuaris, aktif ambil bagian dalam aktifitas asosiasi telah menjadi kebiasaannya. Sejak tahun 2005, Enny telah aktif di Persatuan Aktuaris Indonesia. Membantu asosiasi sebagai Bendahara Asosiasi, Ketua Pelaksanaan Rapat Anggota, anggota komisi kode etik, Majelis Aktuaris dan ketua task force penyusunan standar praktik aktuaria untuk Dana Pensiun.

Di Asosiasi Konsultan Aktuaria Indonesia (AKKAI) Enny menjabat sebagai ketua AKKAI selama 2 periode, anggota penyusunan Standar Pengendalian Mutu dan Stándar Operating Procedure AKKAI. Pada masa kepemimpinannya, AKKAI cukup aktif dalam membantu memberikan masukan dalam rangka penyusunan peraturan perundangan dan berperan aktif dalam usaha pengakuan organisasi oleh lembaga berwenang sesuai ketentuan perundangan yang berlaku

‘Penanganan pengguna jasa dengan penuh tanggung jawab dan bersahabat dengan tetap mengedepankan prinsip profesionalitas dan integritas yang tinggi, menjadi prinsip dasar beliau.’

Karena itulah banyak pengguna jasa yang puas atas hasil kerjanya dan tim. Semua tantangan yang membutuhkan kepiawaian dalam berkomunikasi sebagai penjelasan atas hasil kerja aktuaria yang dilakukannya bersama tim menjadi keunggulan yang selalu membuat Enny menonjol.

Diah Fitri Setiasih, SE, FSAI

Diah Fitri Setiasih, FSAI, menyelesaikan studi aktuaria di Universitas Indonesia tahun 1992 dan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1998. Ia memiliki spesialisasi di bidang Asuransi, baik Asuransi jiwa maupun Asuransi umum, konvensional maupun syariah.

Sejak tahun 1992 Diah telah berkecimpung di industri asuransi jiwa, menangani bidang aktuaria dan operasional asuransi jiwa, baik konvensional maupun syariah di perusahaan lokal dan joint venture.
Sejak terjun ke dunia jasa aktuaria tahun 2004, Diah telah dipercaya sebagai Konsultan Aktuaria dibeberapa BUMN dan Kementerian untuk melakukan perhitungan dan analisis Aktuaria. Selain itu, ia juga memiliki pengalaman sebagai fasilitator pelatihan-pelatihan inhouse mengenai produk dan perhitungan cadangan teknis. Sebagai konsultan, Diah aktif ikut serta sebagai Tim Penyusun Standar Pengendalian Mutu Kantor Konsultan Aktuaria, yang bertujuan untuk meningkatkan standar mutu layanan jasa aktuaria kepada publik. Jasa aktuaria yang ditangani mencakup, perhitungan dan review cadangan teknis, penyusunan laporan aktuaris tahunan perusahaan asuransi umum, review laporan aktuaris tahunan perusahaan asuransi, perhitungan nilai perusahaan asuransi dalam rangka aksi korporasi, Embedded Value, dan proyeksi keuangan asuransi.

Awal Putro Kurnianto, S.Si, MM, FSAI

Aktuaris Publik yang berpengalaman lebih dari 25 tahun di bidang Konsultan Aktuaria, lulusan Sarjana Matematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Magister Managemen Aktuaria dari Universitas Indonesia (UI). Jasa konsultasi yang diberikan mencangkup pendanaan program pensiun, cadangan imbalan kerja karyawan sesuai standar akutansi keuangan, analisis aset dan kewajiban program pensiun, review premi asuransi kesehatan, studi mortalita untuk penyusunan asumsi cadangan teknis, serta penyusunan Laporan Aktuaris Dana Pensiun dan Laporan Aktuaris tahunan untuk produk asuransi maupun program jaminan sosial.

Selain itu juga berpengalaman menjadi Narasumber beberapa pelatihan atau inhouse training untuk Dana Pensiun dan perusahaan maupun untuk institusi Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI), Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK) Kementrian Keuangan Republik Indonesia.  

Beberapa kali terlibat dalam diskusi penyusunan regulasi maupun penerapan standar akuntansi keuangan terkait program pensiun, program imbalan kerja karyawan dan program jaminan sosial, baik yang diselenggarakan oleh asosiasi profesi, lembaga jaminan sosial, Kementerian Keuangan maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta menjadi pembicara pada Ekspo Profesi Keuangan yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan.

Saat ini masih aktif terlibat dalam kepengurusan Asosiasi Kantor Konsultan Aktuaria Indonesia (AKKAI) sebagai Sekretaris Umum dan Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI) sebagai Ketua Komisi Standar Praktik Imbalan Kerja dan Dana Pensiun.

“Kami ingin Anda merasa yakin bahwa Anda berada di dalam tim yang bisa diandalkan.”

KONSULTAN

Baik dalam pekerjaan maupun membangun hubungan, kami memastikan Anda akan selalu melihat nilai-nilai yang selalu kami junjung tinggi. Kejujuran, dapat dipercaya dan saling menghormati. Pengalaman kami yang lebih dari 20 tahun adalah bukti kesetiaan kami dalam memegang nilai-nilai tersebut. Jadi mari saling mengenal agar selanjutnya kita dapat bersama-sama mewujudkan tujuan Anda.

Alfian
Lendra Utamara

Alfian merupakan Senior Konsultan KKA EDIAL yang bertugas membantu aktuaris dalam melakukan valuasi aktuaria dan  kajian-kajian yang bersifat stategic di Dana Pensiun.

 

Selama lebih dari 9 tahun dibidang Konsultan Aktuaria, Alfian telah menangani berbagai Analisis Data, Analisis Program, Valuasi Aktuaria dan Kajian Strategi Pendanaan Dana Pensiun BUMN dan Swasta.

Anggrahesti, ASAI

Hesti adalah salah satu Senior Konsultan di KKA Enny Diah Awal yang bertugas membantu aktuaris dalam melakukan Analisis dan penyusunan Laporan. Hesti memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman profesional dibidang Aktuaria. 

Selama kariernya telah menangani product pricing di Industri Asuransi, membantu Aktuaris dalam melakukan valuasi kewajiban aktuaria dan penyusunan Laporan.

Nida
Salma Fauziyah

Nida merupakan salah satu Konsultan KKA EDIAL dengan tugas dan tanggung jawab untuk membantu aktuaris dalam melakukan Valuasi Aktuaria Berkala, Kajian ataupun Simulasi yang berkaitan dengan Employee Benefit sesuai dengan Standar Akuntansi. 
Dengan pengalaman lebih dari 4 tahun dibidang Konsultan Aktuaria, Nida telah menangani berbagai valuasi Aktuaria untuk kebutuhan audit Laporan Keuangan Perusahaan BUMN maupun swasta, serta membantu kajian strategic Dana Pensiun.

Yasser Rabin

Yasser telah menyelesaikan Program Studi Aktuaria di Universitas Indonesia tahun 2014 dan Manajemen Bisnis di Bina Nusantara tahun 2018. Memiliki pengalaman di bidang Employee Benefit & Asuransi Umum dan telah lulus beberapa mata ujian untuk memperoleh Sertifikasi Ajun Aktuaris yang diselenggarakan oleh Persatuan Aktuaris Indonesia. Yasser bertugas membantu Aktuaris dalam melakukan modelling untuk Dana Pensiun, Asuransi, dan PSAK24.

Alfian Lendra Utamara

Anggrahesti, ASAI

Nida Salma Fauziyah

Yasser Rabin

Temui kami yang akan menangani Anda secara personal namun tetap profesional

PENGHARGAAN

Sikap peduli, empati dan responsif telah tertanam dalam perusahaan kami sejak awal. Keinginan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan menjadi solusi
bagi klien-klien kami dilatarbelakangi oleh kepedulian yang kami untuk berkembang bersama.